Subscribe:

Pages

Sunday, February 13, 2011

Membuat Akses Blog di Ponsel Lebih Ringan


Dewasa ini dunia komunikasi mengalami perkembangan yang cukup pesat. Komunikasi melalui blog pun semakin mudah diakses termasuk mengakses blog melalui ponsel. Saya sadari memang kurang nyaman membuka blog dengan ponsel atau melalui operamini. Tampilannya melebar seperti tampilan desktop pada PC biasa, sehingga cukup merepotkan karena kita harus menggeser-geser navigasinya.

Terlebih jika blog kita punya banyak gadget/aplikasi tampilan, ketika dibuka melalui PC saja kadang loadingnya lama, apalagi dibuka lewat ponsel, bisa-bisa tidak akan kebuka. Pada akhirnya belum selesai terbuka sudah ditutup duluan karena kelamaan.

Jadi jika anda memiliki blog di blogspot, dan berkeinginan blog anda dapat diakses dengan ringan melalui ponsel menjadi berikut ini caranya :

1.  Pastikan anda sudah memiliki blog, jika belum baca tutorialnya disini, kemudian login ke akun blogger dan menu dashboard.
2.  Pada menu tab klik Design (rancangan)
3.  Pilih dan klik edit HTML
4.  Cari kode dibawah ini, dengan menggunakan ctrl + F (melalui keyboard anda). Pada umumnya berada di bagian template atas.

<b:include data='blog' name='all-head-content'/>

Apabila anda tidak menemukannya, coba cari kode yang ini :

<head>

5.  Kemudian letakan kode berikut, dibawah kode tadi.

<meta content='IE=EmulateIE7' http-equiv='X-UA-Compatible'/>
<b:if cond='data:blog.isMobile'>
<meta content='width=device-width, initial-scale=1.0, user-scalable=0' name='viewport'/>
<b:else/>
<meta content='width=1100' name='viewport'/>
</b:if>

6.  Selesai sekarang blog anda sudah dapat di akses melalui ponsel dengan ringan.

Sekian ulasan tentang membuka akses blog di ponsel, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan pesan dan alamat blog anda supaya saya dapat berkunjung ke tempat anda.

0 komentar:

Post a Comment