Subscribe:

Pages

Sunday, February 13, 2011

Cara Instalasi Blogger Template Format XML

Sudah dapat banyak template dari web/link gratisan, kalau belum lihat postingan sebelumnya. Kesempatan kali ini, saya anggap anda sudah mendownload template tersbut baik berformat winzip atau pun sudah dalam bentuk XML. Jika file hasil download berbentuk winzip hendaknya anda mengekstrak dengan cara, klik kanan pada file hasil download kemudian extract here, dan kemudian cari file dengan extension atau typenya XML. Nah, jika sudah bisa Berikut ini cara instal XML template yang terdapat pada blogger yang baru.

1.     Login dahulu ke www.blogger.com
2.     Seperti biasa isi user name dan password anda
3.     Pastikan anda hapal tempat menyimpan file XML anda, saran saya supaya mudah dicari di save saja filenya di desktop.
4.     Masuk Ke Layout Pada Dashboard Blogger Anda
 
5.     Masuk Ke Template - Edit HTML
6.     Sebelum anda menginstall ada baiknya layout anda yang sekarang di Back Up dulu. Cari Download Full Tempalate, kemudian Klik-Save.
7.     Klik Browse Pilih File yang anda inginkan yang tadi sudah anda simpan. Jika sudah ketemu kemudian klik OK dan Klik Upload.
8.     Akan muncul peringatan seperti ini, sebaiknya simpan dulu widget anda yang sudah diinstall karena semua widget akan hilang kalo install template ini , kalo sudah teruskan dengan klik confirm & save. 

Template anda sudah berhasil diinstall. Apabila saat langkah diatas muncul error, sebaiknya anda mengganti file template tersebut karena kemungkinan proses downloadnya tidak sempurna atau memang filenya yang bermasalah.

Jika templatenya tidak berubah juga atau ada masalah lainnya silahkan tinggalkan pesan di kotak saran, nanti saya bantu menguraikan masalahnya, oke. Selamat Mencoba.

0 komentar:

Post a Comment