Subscribe:

Pages

Tuesday, September 20, 2011

Pilling Tape Protection Offshore

Bahan dari pilling tape harus memenuhi syarat teknis berikut ini: (1) Prime Coating Komponen utama dalam perlindungan ini adalah prime coating. Material ini berfungsi untuk memindahkan kelembaban, passivates surface oxides, mengisi permukaan yang tidak sempurna dan menjamin lekatan yang kuat antara wraping material dengan permukaan baja.

Setelah pekerjaan persiapan telah selesai selanjutnya dilakukan pekerjaan prime coating yang diaplikasikan pada permukaan dengan sarung tangan dan power roller dengan ketebalan sekitar 0.5 kg per meter persegi. Proses aplikasinya harus dilakukan dengan gerakan memutar agar lapisan tersebut dapat mengisi semua permukaan dan rongga yang ada.

Material untuk prime coating harus memenuhi persyaratan berikut ini:

(2) Guard Coating

Guard coating dipasang di atas wrap coating pada pertemuan antara pile cap dengan pipa baja untuk mencegah infiltrasi air atau uap air laut pada lokasi tersebut.

(3) Jackets

Bagian ini terbuat dari HDPE tahan sinar UV dengan ketebalan 2 mm. Bagian ini dikencangkan dengan baut baja stainless steel 316 dengan torsi pengencangan yang direkomendasikan sebesar 2.8kg-m.

Gambar ilustrasi proteksi korosi yang sudah terpasang dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Gambar penampang proteksi korosi

Characteristics :

Impact resistance which exceeds FRP, PVC and other coatings

High stress crack resistance

Excellent abrasion resistance

Superior chemical resistance

0 komentar:

Post a Comment