Subscribe:

Pages

Sunday, January 30, 2011

Membuat Daftar Isi di Blogspot

Bayangkan saat kita mencari buku di toko buku atau di perpustakaan dan tidak ada katalog atau lebel sebagai penunjuk letak buku yang kita cari. Wah, repot sekali mencari sebuah buku diantara tumpukan buku, majalah atau koran yang tidak karuan. Kurang lebih begitulah perumpamaan jika blog kita tidak memiliki daftar isi, hal tersebut tentunya akan merepotkan pengunjung untuk mencari artikel atau postingan kita. Celakanya lagi, kita sendiri sebagai pemilik blog lupa meletakan postingan kita.
Berikut ini langkah-langkah membuat daftar isi di blog spot dengan menggunakan label sebagai kategori :
1. Klik http://blogger.com kemudian masuk ke account blogger anda.
2. Pilih tata letak (layout)
3. Pilih tambah gadget (add gadget)
4. Pilih HTML/javascript
5. Beri Judul untuk gadget anda misalnya Daftar Isi, Daftar Posting, Popular Post atau judul sesuai dengan keinginan anda.
6. Copy Paste kode HTML di bawah ini :
<div style="overflow:auto;width:430px;height:120px;padding:10px;border:1px solid #eee"><script style="text/javascript" src="http://sites.google.com/site/barajajs/listofcontent/contents.js"></script><script src="http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></div>
    7. Gantilah namablog.blogspot.com dengan alamat blog sobat, gantilah width:430px dengan lebar sesuai dengan yang diinginkan, dan gantilah height:120px dengan tingginya sesuai dengan template anda.
    8. Kemudian save dan letakkan sesuai dengan keinginan.
    Mudahkan, membuat daftar isi seperti diatas untuk width dan height anda harus melakukanya berulang-ulang supaya ukurannya sesuai dengan template anda. Selamat Mencoba :P

    0 komentar:

    Post a Comment