Subscribe:

Pages

Sunday, May 15, 2011

Aplikasi Gratis di Android Market


Jika iPhone mempunyai Apple Store dan BlackBerry punya BlackBerry App World, maka Android si besutan Google juga mempunyai toko aplikasi yang bernama Android Market. Bagi kamu yang pengguna Android, kamu bisa langsung mengaksesnya dari menu “Market” yang sudah menjadi bawaan hp berbasis android.

Android memiliki basis developer yang besar untuk pengembangan applikasi, yang membuat fungsi Android menjadi lebih luas dan beragam. Android Market merupakan tempat applikasi Android didownload baik gratis ataupun berbayar yang dikelola oleh Google.

 

Android Market menyediakan ribuan aplikasi dari yang gratis hingga yang berbayar. Aplikasi yang beragam ini ada lebih dari 50.000 pilihan, dari aplikasi internet, social networking, office hingga games. Android mengemas aplikasi ini menjadi dua bagian besar yakni Apps & Games.

Aplikasi di Android Market akan diutamakan menampilkan aplikasi yang gratis (Top Free).  Sedangkan yang aplikasi berbayar dimasukkan dalam kategori “Demo”. Aplikasi ini biasanya bersifat trial.

Agar tidak salah langkah dalam mendownload aplikasi gratis di Android Market, ikuti langkah berikut:

1.     Buka layar menu, lalu klik “Market”. Setelah terbuka pilih tab kategori yang diinginkan: “Apps” atau “Games”. Jika memilih “Apps”, pilih subkategori yang tersedia. Dari subkategori tersebut, pilihlah aplikasi yang kamu anggap menarik.

2.     Rating aplikasi dapat dilihat dari status bintang yang dimilikinya. Tap aplikasi pilihan yang kamu inginkan. Jendela berikutnya akan menampilkan detail aplikasi, screenshot, dan juga komentar dari pengguna-pengguna sebelumnya.

3.     Untuk mulai mengunduh/mendownload, tap tombol “Install” yang muncul. Beberapa aplikasi akan menampilkan informasi bahwa mereka akan mengakses sejumlah fasilitas di handset. Tap “OK” untuk langsung menginstal.

4.     Akan muncul notifikasi “Your item will be downloaded”. Proses download akan terlihat di tab “Download”, tepatnya di area “Currently downloading”. Jika sudah kelar, aplikasi akan langsung terinstal dan berstatus “Installed”.

Kalau belum puas dengan ribuan aplikasi di Android Market, kamu juga bisa menemukan situs penyedia aplikasi Android antara lain :

1.     www.androlib.com,
3.     www.androidtapp.com,
5.     www.androidapps.org

Bagaimana sudah cukup ya, untuk sementara selamat berburu aplikasi gratis di Android Market. Semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar ya atau isi buku tamunya di shout mix :P.

0 komentar:

Post a Comment