Subscribe:

Pages

Tuesday, February 8, 2011

Membuat Scroll pada Postingan

Jika anda tidak suka postingan yang panjang dan memakan ruang, maka fungsi scroll dapat menjadi pilihan terbaik. Biasanya fungsi scroll digunakan untuk menyimpan kode HTML yang cukup banyak dan panjang. Cara menggunakannya tinggal copy paste kode HTML berikut ini :


<div style="height:200px; width:350px; background: #FFFFFF; border:2px solid #FFFFFF; padding: 20px 6px; overflow: scroll;"> <Isikan materi postingan anda Teks/Image/KODE HTML></div>

Untuk height dapat anda ganti dengan tinggi ruang scroll yang anda inginkan, dan width dapat anda ganti dengan lebarnya. Sedangkan tulisan berwarna biru dapat anda ganti dengan isi postingan yang akan dimasukan dalam ruang scroll.

Kode tersebut harus anda simpan pada halaman EDIT HTML di menu posting dan jangan meletakannya seperti anda membuat postingan biasa, karena fungsi kode HTML tersebut tidak akan berfungsi menjadi scroll melainkan menjadi tampilan text saja.


Anda perlu mencobanya berkali-kali supaya mendapatkan tampilan yang sesuai dengan yang anda inginkan. Selamat mencoba dan jangan lupa meninggalkan komentar.

0 komentar:

Post a Comment